Aneka Panduan Cek Jamsostek Masih Aktif Atau Tidak dengan cara Online Yang Wajib Anda Ketahui

Aneka Panduan Cek Jamsostek Masih Aktif Atau Tidak dengan cara Online Yang Wajib Anda Ketahui

Sebelum membahas mengenai Langkah Cara Mengecek Jamsostek Masih Aktif atau Tidak dengan cara Online, Program Pemerintah yang satu ini, saat ini menjadi melambung tinggi infomasinya, dan hal itu juga sebab oleh sepak terjang pemerintah untuk mengenalkannya, tapi Tak sedikit juga yang masih belum kenal dengan pelayanan pemerintah yang satu ini, maka hal ini menjadi jalan kami untuk membagikan informasi berkualitas mengenai pelayanan menteri ekonomi ini, sebab diluar sana, ada banyak pelayanan yang ternyata juga mirip, misalnya jamsostek, kartu kartu sakti yang di tawarkan untuk masyarakat indonesia.






Inilah Aneka Panduan Cek Jamsostek Masih Aktif Atau Tidak dengan cara Online

Cara mengecek Jamsostek masih aktif atau Tidak sekarang ini Bisa dilakukan dengan cara online. Kepesertaan Jamsostek saat ini sudah Bisa dicek dengan cara Berdikari oleh setiap peserta. BPJS Ketenagakerjaan atau dulu yang namanya Jamsostek sudah membagikan akses penuh kepada para pesertanya supaya Bisa mengecek apakah nomor identitas kepesertaannya masih aktif atau Tidak. Untuk mengecek keaktifan peserta Bisa dilakukan dengan memakai aplikasi BPJS Ketenagakerjaan ataupun dengan memakai SMS online. Keduanya sangat praktis untuk dilakukan.

Cek peserta BPJS Ketenagakerjaan atau Jamsostek yang sangat mudah yaitu dengan memakai aplikasi. Namun cek dengan aplikasi ini Anda wajib mengetahui nomor peserta Jamsostek Anda. Untuk Anda yang Tak tahu atau belum menemui kartu peserta, maka Bisa cek dengan memakai SMS online. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut ini Keterangan mengenai cara mengecek Jamsostek masih aktif atau Tidak dengan dua cara tersebut:

1. memakai SMS online

Cara pertama yang Bisa dilakukan untuk mengecek keaktifan peserta Jamsostek yaitu dengan memakai SMS online. Untuk mengecek kepesertaan Jamsostek melalui SMS online ini Bisa dilakukan kapan aja dan dimana aja. Fasilitas ini diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan untuk memudahkan para peserta untuk cek kepesertaan dan cek saldo yang dimiliki oleh peserta. Adapun format SMS untuk mengecek kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yaitu ketik REG#Nomor Jamsostek#Tanggal Lahir peserta#Nama Ibu Kandung peserta lalu kirimkan ke 0811100969.

Setelah mengirimkan SMS maka Anda akan menemui balasan SMS berupa keterangan apakah Anda masih peserta aktif Jamsostek atau Tidak. Selain Bisa mengecek keaktifan peserta, Anda juga Bisa cek saldo Jamsostek melalui SMS online. Cara cek saldo Jamsostek di HP dengan SMS yaitu dengan mengirim SMS berformat Saldo#Nomor Jamsostek lalu kirimkan ke 08111009696. Selang beberapa saat Anda akan menemui balasan berupa jumlah saldo JHT Anda.

2. memakai aplikasi BPJS TK Mobile

Cara untuk mengecek keaktifan peserta Jamsostek juga Bisa memakai aplikasi BPJS TK Mobile yang Bisa diunduh dengan cara gratis di Play Store. Dengan memakai aplikasi ini, Anda Bisa cek kepesertaan dan cek saldo JHT. Untuk memakai aplikasi ini, Anda wajib registrasi terlebih dahulu dengan memakai alamat email yang masih aktif. Setelah mendaftar, Anda wajib aktivasi lalu baru Bisa masuk ke sistem aplikasi.

Cara cek keaktifan peserta Jamsostek dengan cara online ini dilakukan dengan cara mengisi data diri peserta dengan cara lengkap setelah itu ikuti langkah selanjutnya. Sedangkan cara cek saldo JHT dengan memakai aplikasi ini juga Bisa dilakukan dengan cara yang sama.

Sangat mudah bukan, cara mengecek Jamsostek masih aktif atau Tidak ini? Peserta BPJS Ketenagakerjaan atau Jamsostek juga Bisa sekaligus mengecek besarnya saldo JHT yang dimiliki. Saldo JHT ini akan terus bertambah seiring berjalannya waktu, semakin Anda Cepet mengikuti program Jamsostek ini maka jumlah saldo JHT Anda akan semakin banyak. Selain itu, saldo JHT ini juga Bisa Anda klaim setelah Anda memasuki usia 56 tahun atau setelah Anda bekerja selama minimal 10 tahun.

0 Response to "Aneka Panduan Cek Jamsostek Masih Aktif Atau Tidak dengan cara Online Yang Wajib Anda Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel